Seluruh Venue SEA Games Telah Siap

29 October 2011



Jakarta - SEA Games XXVI akan resmi bergulir sekitar dua pekan ke depan. Dijelaskan Menpora Andi Mallarangeng, seluruh venue untuk gelaran itu sudah siap, meski ada sejumlah detil yang masih harus dibereskan.

Tanggal 11 November depan, SEA Games XXVI yang bertempat di Palembang dan dibantu Jakarta akan dimulai sampai dengan tanggal 22 November mendatang.

"Untuk kesiapan venue kami laporkan semua sudah siap. Dalam rangka SEA games semua bisa dipakai dalam sesuai standar masing-masing," jelas menpora dalam konperensi pers di kantor presiden, Jakarta, Jumat (28/10/2011).

Pun begitu, lanjut Andi, ada sejumlah penyelesaian akhir yang masih mesti dilakukan, baik di Palembang maupun di Jakarta.

"Seluruh venue bangunan fisik di Jakabaring sudah selesai, tinggal landscapenya saja dan penataan alat. Di Jakabaring seluruh gedung-gedung, venue selesai, tinggal penataan landscape dan alat-alat. Semua mudah-mudahan bisa selesai akhir-akhir bulan ini."

"Di Jakarta juga semua sudah selesai venue, termasuk finishing di Cipule. Semua lintasan danaunya sudah bisa dipakai, yang bisa dalam dipakai 3 hari ke depan," papar Andi.

Dalam konperensi pers yang juga dihadiri oleh Rahmat Gobel, Ketua KON/KOI Rita Subowo, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Wagub DKI Prijanto, Andi juga menuturkan bahwa gelaran SEA Games nanti membutuhkan sokongan dari sejumlah instansi terkait pemerintahan.

"Khusus untuk kemenlu untuk membantu atlet mancanegara, depkeu agar meminta pada bea cukai membantu terkait peralatan wartawan asing yang perlu kemudahan mereka masuk ke indonesia, karena dari mereka sangat besar minatnya. Karena itu, dari kemenkeu akan mempermudah hal tersebut. Lalu dari imigrasi memudahkan di tiap kedatangan terutama Jakarta dan palembang.

"Untuk Kemenhub kta membutuhkan dukungan penerbangan Jakarta dan Palembang dan kesiapan di bandara terutama untuk atlet peserta SEA Games. Dari depkes, kita butuh rumah sakit rujukan terutama untuk evakuasi untuk atlet-atet di venue-venue yg jauh, misalnya untuk cabang paralayang di Puncak, lalu ada di Sentul untuk cross country, Subang, Pulau Putri di Pulau Seribu, dan Cipule dayung, lalu berkuda di cinere. Di tempat-tempat itu perlu ada dukungan evakuasi," bebernya.


sumber detik.com
Share this article on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 Zona Online All Rights Reserved.
Template Design by Zona Informasi | Published by Dunia IT dalam Blog | Powered by Blogger.com.