Maling Motor Naik Honda Jazz

28 October 2011

Jakarta - Modus komplotan pencuri motor yang satu ini tergolong unik. Jika biasanya pencuri beraksi hanya membawa motor sehingga mudah kabur, komplotan ini justru mencuri dengan membawa mobil Honda Jazz. Polisi pun terheran-heran dengan pola kerja para pelaku.

"Biasanya maling naik sepeda motor. Baru kali ini ada maling motor naik mobil Honda Jazz. Ini modus pencurian sepeda motor model baru," ujar Kanit Reskrim Polsek Kalideres, Marthson Marbun kepada wartawan, Kamis (27/10/2011).

Kawanan pencuri motor itu beraksi di Kampung Kojan, RT 03/10, Kelurahan Kalideres, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis 27 Oktober dini hari. Dua pelaku Mohammad Sanusi (19) dan Evan (20) berhasil ditangkap warga, sedangkan tiga pelaku lainnya Ucok (20), Agus (19), dan Udin (19) berhasil melarikan diri dengan Honda Jazz yang dikendarainya.

Menurut Marbun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Kala itu, Sanusi dan Evan, bersama tiga rekannya tengah mengincar motor milik warga. Kelimanya bersama-sama menumpangi mobil Honda Jazz warna silver. Evan dan Sanusi turun dari mobil mencuri dua motor Jupiter MX yang terparkir di depan sebuah rumah.

"Setelah merusak kunci kontak, kedua motor itu sudah siap dimasukkan ke dalam mobil. Kap belakangnya sudah dibuka," ungkap Marbun.

Baru saja hendak menggotong dua motor bernomor B 6104 BPG dan B 6595 UFY ke dalam mobil, aksi keduanya dipergoki seorang warga yang kebetulan berada di luar rumah. Melihat dua orang pria tak dikenal membawa motor, warga langsung meneriakinya maling. Sanusi dan Evan kaget langsung dihakimi warga.

"Tiga temannya di dalam mobil segera tancap gas meninggalkan," katanya.

Saat ini kata Marbun, polisi masih memburu Ucok cs. Menurut pengakuan tersangka, aksi ini dilakukan karena membutuhkan uang karena kelimanya merupakan pengangguran. "Dari hasil pemeriksaan sementara, mereka mengaku baru kali ini mencuri motor," imbuhnya.

Mengenai mobil tersebut kata Marbun, pelaku ngaku itu milik Ucok yang masih buron. Meski beraksi dengan gaya parlente, Marbun belum dapat memastikan jika pelaku merupakan orang mampu.

"Walaupun naik mobil, kita belum dapat pastikan mereka dari kalangan orang berada," tandasnya.


sumber detik.com
Share this article on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 Zona Online All Rights Reserved.
Template Design by Zona Informasi | Published by Dunia IT dalam Blog | Powered by Blogger.com.