4 Aplikasi Melatih Kelincahan Anda Dalam Mengetik

01 November 2011

Kalau kalian tidak puas sama kecepatan ngetik kamu yang selama ini stuck di 40 words per minute (WPM), kamu bisa coba beberapa aplikasi permainan seru yang khusus dirancang untuk ngelatih keterampilan jari kamu supaya makin lincah dan akurat di atas keyboard.

1. Qwerty Warriors (http://www.freewebarcade.com/game/qwerty-warriors/)
Di permainan ini, kamu berperan sebagai seorang prajurit yang ditugaskan untuk mengalahkan musuh dengan cara ngetik kata-kata yang tertera di setiap karakter prajurit lawan. Game ini dibagi ke dalam beberapa level berdasarkan tingkat kesulitan, jadi, kamu bisa ngelatih kelihaian kamu dalam ngetik secara bertahap. Kalau kamu belum puas, mainin sekalian deh sequel-nya, Qwerty Warriors 2 (http://www.freewebarcade.com/game/qwerty-warriors-2/).

2. Typing Maniac (http://www.facebook.com/apps/applica...id=66258690527)
Sebuah aplikasi seru di Facebook yang bisa bikin kamu ketagihan ngetik. Sebagai seorang penulis yang sedang berkarya di sebuah perpustakaan, kamu harus ngetik kata-kata yang berjatuhan secara cepat dan akurat.

3. Typeracer

Kalau kamu cukup yakin sama kecepatan ngetik kamu, mendingan kamu coba aplikasi yang satu ini. Di game berkonsep balapan ini, kamu bisa adu cepet-cepetan ngetik sama pemain lain lewat sistem multiplayer mereka. Satu hal yang bikin permainan ini makin menarik: paragraf yang perlu kamu ketik secepat mungkin supaya kamu sampai ke garis finish merupakan petikan dari buku maupun dialog film populer.
4. Adu Cepat Ketik (http://mowmowlagi.com/)

Nah, yang ini khusus buat kamu yang ingin ngelatih keterampilan ngetik kamu dengan kata-kata bahasa Indonesia. Aplikasi ini punya 2 tipe permainan dengan tolak ukur yang berbeda: kamu bisa menilai kecepatan jari kamu atau mengukur seberapa banyak jumlah kata yang mampu kamu ketik dalam batas waktu tertentu.
Menariknya lagi, poin yang kamu peroleh di game ini dapat kamu kumpulkan dan tukarkan dengan hadiah-hadiah menarik lho! Main game sambil ningkatin kecepatan ngetik? Itu baru namanya iseng-iseng berhadiah.
Share this article on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 Zona Online All Rights Reserved.
Template Design by Zona Informasi | Published by Dunia IT dalam Blog | Powered by Blogger.com.